Popular Posts

Blogger templates

Blogger news

Blogroll

Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Translate

Pengikut

Entri Populer

Rabu, 25 Maret 2015

Sungai Salikung ialah sungai yang terletak di Desa Salikung Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong - Kalimantan Selatan dan telah masuk dalam daftar Wisata di Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kab.Tabalong. Sungai ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu di pagari hutan perawan di sebelah kanan dan kiri sungai bukan hanya hutan saja namun di hiasi kanopi kanopi batu cadas yang berbentuk Atap menutupi sebagian sungai, inilah yang menarik dari Sungai yang bernama Salikung, jika di ibaratkan seperti Grand Canyon nya Kalimantan.
Untuk jarak tempuh  dari pusat Kota Tanjung sekitar 65 Km  dengan kurun waktu 2,5 jam perjalanan darat untuk mencapai ke desa Binjai - Muara Uya, lalu dari desa Binjai kita akan menaiki transportasi air menggunakan Katinting(Klotok) dalam bahasa Banjar atau perahu air bermesin dengan menyusuri sungai .

Ini adalah hanya sebagian wisata yang ada di Kab.Tabalong masih banyak lagi wisata wisata lain yang belum ter explore.

Photo by https://galuhmanulis.wordpress.com/

2 komentar:

lombok mengatakan...

buat traveller pencinta pulau lombok yang suka jalan sendiri ala backpacker atau yang traveling dengan ngambil paket wisata lombok .. ada lagu yg pas sekali untuk tulisan ini.. judulnya : lombok i love you - #song #reggae #amtenar - makasih untuk tulisannya ini ya kakak.

Tasly ICP mengatakan...

Herbal Jantung Tanpa Efek Samping